TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DI BLOG SEDERHANA KAMI , SEMOGA APA YANG ADA DI SINI DAPAT MEMBERIKAN MANFA'AT
Unduh Adobe Flash player

8/22/2012

Cara Menghemat Kuota Paket Internet Dengan Aplikasi DroidWall Android

Assalamualaikum wr.wb
selamat siang dan selamat berjumpa kembali dengan saya.
hari ini saya akan berbagi tips agar kita bisa menghemat paket internet kuota yang kita miliki dengan aplikasi dari android yang bernama DroidWall Android .

tanpa basa-basi kita langsung saja ikuti langkah-langkahnya
  1. Download dan instal Droidwall dari Google Play Store.
  2. Tunggu sebentar karena droidwall akan membaca aplikasi apa saja yang terinstal pada perangkat sobat. Setelah itu akan ditampilkan daftar aplikasi. Bisa dilihat pada bagian atas terdapat mode. Mode White list memungkinkan Droidwall untuk mengijinkan aplikasi yang dipilih untuk terkoneksi dengan internet dan Black List  sebaliknya.
  3. Tap untuk memilih untuk menggunakan mode White List atau Black List, sebagai contoh sobat pilih opsi mode black list.
  4. Centang aplikasi yang koneksi internetnya akan diblok. Opsi centang bagian kiri mengartikan aplikasi tidak dapat terkoneksi melalui wifi, sedangkan yang kanan melalui koneksi 3G.
  5. Tekan tombol menu pada perangkat. Untuk mengaktifkan firewall, tap opsi firewall enable/ firewall disabled. Lanjutkan dengan tap save rules untuk menerapkan pengaturan. Keluar dari Droidwall dan sobat pun tak perlu khawatir aplikasi yang dipilih akan terkoneksi dengan internet.
  6. Sebagai tambahan, sobat dapat memberikan password pada Droidwall agar orang lain tidak dapat mengubah pengaturan yang ada. Fitur ini dapat diakses seperti langkah 5.
Selamat mencoba sobat.

Post a Comment